Loading...
0

Bisikan Halus tapi kasar

Lagi asyik-asyiknya desain web, eh malah disconnect (DC). Lihat jam udah pukul 02.00, jadi bengong. :( malam jumat lagi .... (minum kopi sambil hisap rokok dan duduk santai sendiri di kamar) ada sebuah bisikan hati yang mengusik ku, mungkin ini hikmahnya jaringan yang tiba-tiba DC. Sebuah bisikan yang menyerang alam pikiranku hingga hati terketuk sampai aku merasakan semua aktifitas yang kulakukan selama ini seperti tidak bermanfaat.

isi bisikan itu adalah " Warisan apa yang akan engkau wariskan kepada orang-orang setelah kamu? semua yang hidup akan mati dan akan digantikan oleh generasi-generasi yang baru "

Sekilas kalimat itu seperti tidak bermakna tapi jika dipahami lebih dalam mungkin ada maknanya juga. saat itu juga aku bepikir " warisan apa ya? "
ada dua hal yang layak diberikan yaitu hal yang berbentuk materi dan non materi.
kalau materi, sepertinya kurang mendidik karena materi itu bisa dihabiskan tapi jika non materi, itu bisa menjadi pilihan.

Non materi itu seperti ilmu-ilmu yang bermanfaat yang dapat menuntun generasi muda lebih memahami kodratnya sebagai manusia yang bisa menggunakan hati dan akalnya dengan baik dan penuh kasih agar dapat menjaga keseimbangan alam ini bukan menjadi manusia yang hanya punya hati sedangkan akalnya mati (seperti binatang yang selalu mengikuti nalurinya) atau akalnya hidup sedangkan hatinya mati (seperti syaithon yang licik tiada habis2nya cara agar dia berhasil menggoda manusia).

Mungkin cuma dengan sedikit ilmuku ini yang bisa aku sumbang kan dan aku wariskan kepada kalian wahai generasi muda. Jagalah keseimbangan alam ini, kita makhluk sosial dan beragama yang selalu terhubung dengan yang lain maka itu harus menjunjung tinggi nilai-nilai tata krama dan sopan santun. jika bukan kita yang menjaga dan melestarikan alam ini siapa lagi yang layak untuknya?

Terima kasih Ya ALLaH yang telah memberikan kesempatan kepadaku untuk perjalanan hidup yang sejauh ini telah kulewati..


( dah connect nih,, lanjut desain lagi ach.. :) )

0 Comment:

Post a Comment